Thursday 23 June 2011

Tip`s Self Massage

Jika dilakukan secara baik dan benar,Self Massage atau urutan yang dilakukan sendiri boleh mengurangi stress,Meredakan ketegangan otot,Serta mengurangi rasa sakit pada titik-titik sumber rasa sakit pada tubuh....

Pijitlah otot Anda dengan ujung-ujung jari,Ibu jari,Kepalan tangan,Atau siku.Gunakan apa pun yang terasa lebih mudah dan yang paling nyaman menurut Anda.Alat pijat biasanya lebih mudah digunakan untuk menjangkau bagian-bagian tubuh yang agak susah dijangkau,tetapi jika anda tidak ingin membeli alat urut(massage tools),Botol boleh digunakan sebagai alat alternatif.

Tekanlah otot atau titik pusat rasa sakit secara langsung,Atau anda juga boleh meremas baik secara melingkar atau kedepan-belakang.Anda tidak perlu risau akan arah serat-serat otot,Kerana alasan utama menekan otot adalah untuk meregangkannya.

Tekanlah dengan kuat tetapi secara bertahap dan juga berlahan dengan skala 1-10,Dimana 1 tanpa rasa sakit dan 10 rasa sakit yang tidak tertahankan,Jadi Anda cukup menekan dari skala 5-7.

Kenalilah tubuh Anda,Tekanan pada otot yang tersimpul sebaiknya kuat dan terasa.Setelah anda berhenti mengurut area tersebut,Anda seharusnya merasa lebih baik dan rasa sakit berkurangan.

Urutlah di area tubuh yang sakit.Periksa dan carilah titik-titik sensitif di tubuh Anda. Contoh, jika bahu Anda sakit,Carilah pusat sumber rasa sakit di bagian puncak bahu Anda.
Pusat sumber rasa sakit tetapi bukan tempat yang sakit.Pusat rasa sakit seringkali tidak berada di bagian tubuh yang sakit,Jadi temukan dan pijatlah sumber pemicu rasa sakit.
Urutlah tiap titik yang dicurigai sebagai pusat pemicu rasa sakit selama 30 saat.Setiap titik sumber rasa sakit hanya perlu urutan maksimal 5 menit.
Urutlah otot-otot sekerap mungkin yang diperlukan tubuh Anda. Jika Anda tidak mengalami reaksi-reaksi negatif apa pun,Anda bisa mengurut setiap titik rasa sakit sekali dalam sehari,Atau paling banyak 6 kali dalam sehari.

No comments:

Post a Comment